home Others 4 Tips Membeli Harga Aki GS yang Original Agar Mendapatkan yang Murah

4 Tips Membeli Harga Aki GS yang Original Agar Mendapatkan yang Murah

Melirik kisaran harga aki GS yang memang lebih lumayan ketimbang merek aki lainnya tentu membuat Anda tertarik untuk membelinya. Mengapa, padahal lebih mahal? Rupanya merek GS ini sudah populer dan menjadi pilihan banyak orang sehingga sekalipun mahal dijamin tidak akan mengecewakan. Apalagi prinsip ada harga ada rupa dijamin berlaku untuk semua pembelian barang atau jasa apapun, maka semakin banyak yang rela merogoh kocek lebih dalam agar tidak salah beli.

Apalagi yang berkaitan dengan kendaraan yang selama ini dipakai untuk bekerja, antar jemput istri atau anak, dan lain sebagainya. Saking seringnya memakai kendaraan tersebut maka sudah sepatutnya memilih kendaraan terbaik dan diberi perawatan yang baik pula. Perawatan ini juga mencakup pemakaian aki berkualitas, dan aki GS menjadi pilihan yang menarik. Soal harga tentu tergantung jenis motor Anda, jadi tidak perlu ragu untuk membelinya dari toko online terpercaya sekalipun.

Tips Membeli Aki GS Asli

Namun untuk memastikan memperoleh aki GS yang mutunya memuaskan Anda terlebih dahulu musti memilih yang original. Maklum namanya merek terkemuka dijamin banyak tiruannya, dan tips berikut membantu Anda mendapatkan yang asli:

  1. Dicek dulu sebelum dibeli,

Sebelum membayar aki GS di sebuah toko sparepart maupun situs belanja online baiknya dicek terlebih dahulu. Kalau online bisa mengecek testimoni dan memeriksa foto produknya, dan kalau secara konvensional Anda bisa mengecek fisik dan melakukan pengujian. Khusus untuk pengujian memang memakai alat khusus dan biasanya tersedia di bengkel untuk memastikan kualitasnya sesuai keterangan pada kemasan.

  1. Periksa kemasannya,

Memastikan membeli aki GS yang asli maka Anda bisa mengecek kemasannya, sebab dari pabriknya tentu diberi ciri khas. Biasanya dalam bentuk desain logo, penambahan nomor seri, dan hologram. Paling gampang adalah melirik nomor serinya dan dicocokkan dengan nomor seri pada aki yang terdapat di dalam kemasan, kalau sama persis tandanya asli. Jika tidak sama atau malah tidak ada nomor seri artinya aki tersebut KW.

  1. Pastikan harganya lumrah,

Mengetahui keaslian aki GS yang dibeli rupanya juga bisa melalui harga aki GS tersebut, apakah normal atau malah abnormal. Dikatakan normal apabila harga ini memang umum untuk jenis aki motor atau mobil Anda di pasaran. Apabila terlalu mahal kemungkinan penjual sedikit berlebihan dalam mengambil untung. Sebaliknya kalau terlalu murah cenderung merupakan aki GS tiruan, jadi cek harga normalnya di situs jual beli online terpercaya.

  1. Cari tempat belanja terpercaya,

Penjual aki ini lumayan banyak, paling sering dikunjungi adalah bengkel langganan dan toko sparepart. Tentu jumlahnya juga sama banyaknya sehingga musti jeli memilih tempat membeli aki untuk mengutamakan penjual terpercaya. Paling aman adalah membeli aki GS asli di bengkel langganan, berhubung sudah menjadi pelanggan dijamin akan mendapatkan barang asli. Kalau kurang yakin Anda bisa meminta rekomendasi dari teman.

Aki GS yang asli tentu akan lebih awet dan performa atau kinerjanya memuaskan sehingga kebutuhan kelistrikan terpenuhi dengan baik. Anda bisa mendapatkan lampu kendaraan yang terang, audio yang nyaring dan jernih, dan lain sebagainya. Aki GS memang menjadi merek nomor satu yang dipilih oleh para pengguna kendaraan, hanya saja produk tiruannya sangat banyak. Agar tidak terkecoh dengan harga dan tampilan yang meyakinkan pilih yang asli dengan menyimak tips di atas, sekalipun harga aki GS asli lebih mahal.

Like and Share ya 🙂

shares