home Others 5 Cara Mudah Cek Kuota Axis

5 Cara Mudah Cek Kuota Axis

Terkadang ada beberapa orang yang mengatakan dan menyebut bahwa axis adalah perdana yang boros, padahal biasanya pemakaian kuota dari orang tersebut yang memang melebihi batas. Maka dari itu cek kuota internet axis memang sangat dibutuhkan, jadi anda bisa meminimalisir pemakaian setidaknya di batasi satu hari berapa mb atau berapa gb, tergantung kapasitas seberapa penting dan seringnya orang tersebut memakai internet dalam kesehariannya.

Axis termasuk salah satu perdana kuota yang murah dan kecepatannya juga cukup cepat, axis juga sudah banyak penggunanya, tidak kalah saing dengan perdana perdana yang lain. Berikut akan dijelaskan beberapa langkah mudah untuk mengecek sisa kuota internet bagi anda pengguna axis.

Langkah Mudah Cara Cek Kuota Perdana Axis

  • Melalui Cara Manual

Cara cek axis kuota yang pertama adalah menggunakan cara manual dengan memilih menu dari hp anda. Langkah yang pertama tekan *123# lalu pilih nomer 7 yang bertuliskan MyInfo. Lalu akan muncul 8 pilihan menu yang ada pada layar anda. pilih nomer 3 yang bertuliskan cek kuota paket, tunggu beberapa saat dan akan muncul tulisan paket yang anda gunakan saat ini. Tuliskan saja nomor nya dan akan muncul informasi berapa sisa kuota yang anda miliki saat ini lengkap beserta masa aktif nya berupa tanggal dan waktu berakhirnya.

  • Melalui Dial Up

Cara cek kuota internet axis yang ini akan terasa lebih mudah dan simpel dari cara yang pertama, yaitu anda tinggal tekan saja *889*1# lalu tekan tombol panggil, dan langsung akan muncul informasi mengenai sisa kuota anda secara lengkap juga. Cara cek sisa kuota axis yang kedua ini lebih banyak digunakan oleh para pelanggan setia axis dari pada cara yang pertama.

  • Melalui Text SMS

Yang selanjutnya anda bisa mengecek kuota anda melalui sms saja. Langkahnya mudah sekali, anda hanya harus mengetikkan sms saja dengan format “ KUOTA “ dan langsung dikirim ke nomor 123. Langsung muncul secara rinci mengenai sisa kuota beserta masa berakhirnya.

Namun anda tak perlu kawatir, jika tidak mempunyai pulsa untuk sms dan sebagainya. Karena layanan cek kuota sms yang disediakan axis ini gratis. Alias tidak dipotong biaya pulsa sepeserpun, bahkan jika anda mengeceknya berulang kali dalam sehari. Tidak akan berpengaruh apapun. Langkah yang ketiga ini merupakan salah satu cara cek kuota axis di hp yang paling mudah.

  • Melalui Web Resmi Dari Axis

Atau anda bisa langsung meminta bantuan langsung ke web resmi dari axis, klik saja disini. Opsi ke empat ini bisa anda gunakan ketika memang ke tiga cara di atas tidak berhasil anda lakukan. Di website resmi dari axis ada kolom bantuan yang tertera, anda bisa langsung saja mengetikkan bagaimana cara cek kuota lewat android atau apapun permasalahan anda.

  • Melalui Aplikasi

Nah cara yang terakhir ini juga bisa dibilang cara paling mudah, paling simpel dan tidak bikin ribet. Aplikasi ini sengaja dikeluarkan axis untuk mempermudah pengguna axis mengetahui berbagai hal tentang perdananya, tidak hanya cek kuota saja, namun cek nomor axis beserta pulsa dan masa aktifnya juga bisa. Anda tinggal download saja axisnet di plat store hp anda.

Beberapa cara cek kuota internet axis di atas semoga bisa membantu dan mempermudah anda dalam mengetahui serta bisa meminimalisir penggunaan kuota dalam jangka waktu tertentu. Selamat mencoba.

Baca Juga : Cara Cek Kuota Internet XL

Like and Share ya 🙂

shares