home Lifestyle 5 Cara Paling Kreatif Mengubah Celana Jeans Lama Menjadi Baru

5 Cara Paling Kreatif Mengubah Celana Jeans Lama Menjadi Baru

Jeans merupakan salah satu jenis celana yang paling populer sejak dulu sampai dengan sekarang. Jeans pun hadir dengan berbagai model, warna dan variasi dari masa ke masa. Dengan alasan mengikuti mode, seseorang bisa saja memiliki banyak sekali celana jeans lama yang sudah dirasa ketinggalan zaman. Padahal sayang sekali jika celana-celana jeans yang masih bagus itu ditinggalkan hanya karena alasan ketinggalan zaman. Nah, beberapa cara mengubah celana jeans lama menjadi baru ini akan sangat bermanfaat untuk Anda. Simak sama-sama yuk.

  1. Jadikan Ripped Jeans

Istilah ripped jeans mengarah pada sobekan yang sengaja dilakukan pada bagian tertentu pada celana jeans Anda. Daripada celana jeans lama Anda tidak terpakai, Anda bisa membuat sobekan sendiri dengan menggunakan cutter atau gunting. Sobekan ini paling umum terletak di bagian lutut, atau paha atas atau sedikit di bawah lutut.

  1. Lukis Menjadi Palm Tree Jeans

Siapa yang suka melukis? Mungkin Anda bisa menggunakan keahlian Anda untuk mengubah celana jeans menjadi celana baru yang kekinian. Anda yang tidak pandai-pandai melukis juga masih bisa membuatnya sendiri kok karena Anda hanya perlu melukis sebuah palm tree di ujung celana jeans Anda. Cara melakukannya adalah dengan menggunakan cat khusus yang diaplikasikan dengan aluminium foil di bagian dalam celananya.

  1. Jadikan Raw Hem Jeans

Jenis jeans yang kekinian banget adalah raw hem jeans ini yang merupakan jeans dengan ujungnya yang dibiarkan tanpa jahitan. Nah, Anda pun bisa menyulap celana jeans lama Anda menjadi raw hem jeans hanya dengan bermodalkna gunting. Gampang sekali ya!

High Low Cuffs Jeans

  1. Jadikan High Low Cuffs Jeans

Ada lagi nih insprirasi cara menguah celana jeans lama menjadi baru yang super duper gampang dan hanya menggunakan gunting. Untuk membuat high low cuffs jeans, Anda hanya perlu memotong bagian depan lebih pendek dari bagian belakang jeans.

  1. Jadikan Patchwork Jeans

Tidak kalah mudahnya dengan cara-cara sebelumnya, untuk membuat patchwok jeans, Anda hanya perlu menempelkan kain sisa entah itu dari sisa potongan jeans yang kepanjangan atau dari kain lain yang sesuai. Kemudian, bentuk jadi persegi panjang dan jahitlah di bagian paha sampai lutut.

Setelah mengetahui 5 ide paling kreatif mengenai cara mengubah celana jeans lama menjadi baru di atas, Anda tentu dapat menambah koleksi jeans lagi dan menghemat pengeluaran dan tetap bisa tampil fashionable. Selamat mencoba!

Like and Share ya 🙂

shares