home Others 5 Ciri Fintech Terbaik Indonesia yang Mudah dan Terpercaya

5 Ciri Fintech Terbaik Indonesia yang Mudah dan Terpercaya

Perkembangan teknologi hari ini melesat dengan cepat. Salah satunya terlihat dengan kehadiran Fintech hari ini. Sebuah inovasi penyediaan jasa keuangan yang menggunakan perangkat lunak dan juga teknologi modern. Kehadiran fintech terbaik Indonesia bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada Anda dalam melakukan berbagai aktivitas kebutuhan terkait keuangan.

  1. Memiliki Banyak Pilihan Transaksi yang Bisa Dilakukan

Fintech hadir untuk membantu Anda mendapatkan akses terhadap berbagai macam produk yang berhubungan dengan keuangan. Tersedianya berbagai fitur untuk melakukan transaksi akan mempermudah Anda dalam memenuhi kebutuhan hidup. Selain hemat waktu, Anda juga bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja dengan cepat.

Keberadaan 4 macam fitur besar yang ditawarkan fintech ini akan sangat memudahkan Anda, adapun fiturnya yaitu pertama, fitur belanja. Fitur ini menyediakan berbagai macam keperluan seperti kesehatan dan bahkan juga keperluan kecantikan yang Anda butuhkan.

Kedua, fitur edukasi. Fitur ini disediakan untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang memerlukan pembelian buku dengan cepat dan tepat. Ketiga, memiliki fitur transaksi keuangan yaitu transaksi yang Anda butuhkan untuk melakukan transfer uang dengan mengikuti petunjuk yang berlaku. Fitur ini sangat dibutuhkan bagi Anda yang memiliki bisnis online.

Keempat, fitur pembayaran tagihan. Di dalam fitur ini Anda bisa melakukan berbagai macam pembayaran tagihan rutin dalam kehidupan sehari-hari sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengantri. Pembayaran yang dimaksud seperti pembayaran listrik, tagihan air, kartu kredit, asuransi, berbagai macam cicilan, dan lain sebagainya.

  1. Fintech yang Memiliki Klasifikasi Payment Gateway

Payment Gateway merupakan penghubung antara pelanggan dan e-commerce (perusahaan yang menyediakan berbagai macam jual beli online) yang berfokus pada sistem pembayaran yang mudah dan aman. Sehingga Anda dapat memilih metode pembayaran berbasis digital sesuai  keinginan dan kebutuhan Anda. Pilihlah fintech yang memiliki sertifikasi payment gateway.

  1. Fintech Memiliki Domain Website yang Transparan

Salah satu ciri fintech terbaik Indonesia yang perlu Anda perhatikan adalah keberadaan domain website yang dimilikinya. Bagian yang perlu Anda cermati yaitu nama kepemilikan atau yang bertanggung jawab atas fintech tersebut, kejelasan alamat yang tertera dan kontak yang bisa dihubungi, usia domain, dan juga nilai dari website yang dimiliki.

  1. Memberikan Pelayanan yang Mudah dan Efektif

Konsumen cenderung tidak ingin direpotkan dengan hal teknis yang menyita banyak waktu. Hal ini yang membuat Anda mencari fintech yang mudah dan efektif karena dari sini dapat terlihat seperti apa pelayanan berikutnya akan diberikan.

Kemudahan pertama yang bisa Anda rasakan adalah Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya pada smartphone dengan menggunakan alamat email Anda yang aktif. Kemudian dilanjutkan dengan pengisian data diri Anda. Lalu Anda diminta untuk melakukan deposit dengan biaya yang murah dan terjangkau.

  1. Memiliki Keamanan Informasi yang Terpercaya

Berbagai transaksi yang Anda lakukan di fintech tentu akan memberikan informasi terkait hal-hal rahasia yang Anda miliki. Untuk itu Anda perlu memilih fintech yang memegang keamanan yang terbaik.

Di mana penjagaan keamanan fisik, elektronik, dan prosedur pengamanan yang digunakan sesuai dengan peraturan pemerintah dalam menjaga informasi non-publik yang Anda miliki. Selain itu fintech tersebut juga menyediakan jasa untuk dihubungi terkait hal kebijakan keamanan.

Kehadiran bebas bayar sebagai Fintech Terbaik Indonesia akan mempengaruhi gaya hidup dalam hal ekonomi dengan memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Salah satunya ialah dengan hadirnya lapangan kerja yang akan memberikan peningkatan terhadap pertumbuhan ekonomi Negara. Sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia ke depannya.

Like and Share ya 🙂

shares