home Property 5 Tips Simpel untuk Membuat Kamar Tidur Ala Korea

5 Tips Simpel untuk Membuat Kamar Tidur Ala Korea

Kamar merupakan ruangan yang perlu dibuat dengan sebaik mungkin. Kamar akan menjadi tempat untuk Anda dan pasangan menghabiskan banyak waktu. Anda bisa membuat kamar tidur dengan memilih desain ala Korea yang khas. Ini tips simpel yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan kamar ala Korea.

  1. Warna Putih yang Mendominasi

Ciri khas pertama kamar ala Korea adalah identik dengan warna putih yang mendominasi. Baik dari cat dinding yang digunakan, furnitur yang dipilih seperti lemari. Lemari yang berwarna putih biasanya dibuat dengan pilihan menempel di sisi dinding.

Jika ada jendela maka digunakan jendela besar dengan bagian terali yang juga berwarna putih. Penggunaan gorden dengan warna yang akan digunakan juga warna putih polos. Warna putih akan membuat kamar terasa luas meskipun dalam ukuran yang kecil dan membuat kamar selalu terasa bersih dan nyaman.

  1. Minim Perabotan

Kamar ala Korea memiliki ciri khas yang minimalis sehingga tidak menggunakan perabotan yang banyak. Jangan meletakkan perabotan yang tidak berguna di dalam kamar. Anda dapat memilih perabotan dengan warna yang tidak mencolok dengan pilihan berwarna putih. Pilihan yang lain dengan perabotan terbuat dari bahan kayu yang memberikan kesan minimalis.

Perabotan yang minim di dalam kamar pun diletakkan pada sudut ruangan sehingga tidak membuat kamar terasa sempit dan menumpuk. Jadi, sisi kamar yang diutamakan untuk digunakan terlebih dahulu adalah sisi sudut setiap kamar dengan penempatan menghadap ke dinding kamar.

  1. Tempat Tidur Lesehan

Anda tentu sudah mengetahui kamar Ala Korea menggunakan tempat tidur yang lesehan tanpa menggunakan dipan jenis apa pun. Tempat tidur yang digunakan pun selalu memakai alas seprai yang berwarna polos. Jika menginginkan tempat tidur dengan posisi yang lebih tinggi dari lantai maka dibuatlah panggung untuk dijadikan area tempat tidur.

Panggung akan dibuat dari bahan kayu bukan beton sehingga membuat ruangan tidak terasa pengap dan terasa lebih sejuk. Bahan kayu di dalam kamar pun akan membuat Anda merasa nyaman dan tidak akan cepat bosan. Tempat tidur yang digunakan pun tidak memakai bantal yang banyak dan menumpuk, hanya dengan menyediakan satu buah bantal persegi di atas kasur.

  1. Lampu yang Menenangkan

Kamar tidur yang menenangkan ala Korea dengan penempatan lampu yang tepat sehingga membuat Anda merasa rileks. Lampu ala Korea menggunakan konsep concealing lighting  yaitu lampu yang dipasang secara tak terlihat.

Lampu dipasang di balik tempat tidur jika pintu kamar menggunakan kaca yang transparan atau diletakkan di sudut ruangan yang jauh dari tempat tidur. Lampu yang digunakan untuk kamar identik dengan warna yang tidak terang namun tidak juga remang-remang.

  1. Pendingin Ruangan

Kamar yang simpel sebagai karakteristik kamar ala Korea menggunakan pendingin ruangan yang tidak memakan banyak sisi ruangan. Pendingin ruangan yang digunakan akan menempel di dinding kamar atau berada di sudut ruangan dengan ukuran yang minimalis. Tidak hanya perihal cuaca ini berkaitan dengan konsep ruangan kamar yang tidak dipenuhi barang-barang.

Apa pun desain kamar tidur bertemakan minimalis atau modern yang diinginkan pastikan membuat Anda merasa nyaman dan tidak harus mengubah kondisi kamar setiap saat. Jika ruangan kamar yang dimiliki hanya berukuran kecil tetap bisa membuat kamar ala Korea dengan memilih furnitur multi fungsi. Seperti pemilihan tempat tidur dengan bagian dipan yang sekaligus digunakan menjadi lemari baju Anda.

Like and Share ya 🙂

shares