home Others 6 Keluhan Agen PPOB yang Ambil Penyedia Loket Sembarangan

6 Keluhan Agen PPOB yang Ambil Penyedia Loket Sembarangan

Hidup ini tidaklah semanis tebu. Sebagai calon agen PPOB, Anda harus waspada dengan kemungkinan terburuknya. Banyak predator di luar sana yang sewaktu-waktu bisa mengoyak uang dan waktu Anda. Jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari. Sebelum mendaftar, simak 6 keluhan agen PPOB yang ambil loket sembarangan.

  1. Server Utama Sering Down

Inilah akibatnya kalau sembarangan memilih penyedia loket PPOB. Ketika server utama down, imbasnya juga kena pada Anda. Umumnya, penyedia loket yang seperti ini dipertanyakan kredibilitasnya. Bisa jadi karena baru dibangun dan masih sangat baru. Bisa jadi pula mereka pakai hosting yang berteknologi rendah. Waspadai ini, ya.

  1. Biaya Pendaftaran Mahal

Umumnya, untuk pendaftaran jadi agen PPOB itu tidak sampai 10 juta. Kalaupun ada yang sampai mewajibkan harus bayar dengan biaya sebesar itu, hati-hati. Soalnya masih banyak penyedia loket PPOB yang jauh lebih murah. Bahkan ada yang gratis 100% seperti di KUDO. Anda mau pilih yang mahal atau gratis? Suka-suka Anda sih.

  1. Antara Iming-Iming Promo dengan Fakta Berlainan

Setiap agen PPOB pasti tahu bahwa penghasilan dari bisnis ini dalam wujud komisi alias nilai lebih. Kalau ada yang bilang keuntungan yang didapatkan lebih dari 50%, jelas penipuan. Andaikata ada komisi besar, barangkali bertepatan dengan event yang tengah diadakan oleh penyedia loket PPOB khusus untuk para agennya.

  1. Transaksi Sering Gagal

Ini juga keluhan yang sering dilontarkan oleh agen PPOB yang ambil loket sembarangan. Transaksi gagal bisa dikarenakan sistem tekologi kelas rendah. Bisa pula hasil tangan usil dari orang di belakang layar. Sekali, dua kali, atau bahkan tiga kali transaksi gagal bisa berdampak buruk untuk kenyamanan pelanggan Anda.

  1. Double Payment

Sudah bayar, bayar lagi? Apa-apaan? Mungkin pelanggan akan bilang begitu. Sementara Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan. Akhirnya perlahan-lahan bisnis PPOB Anda mengalami penurunan. Tidak ada lagi yang membayar tagihan pembayaran pada Anda. Ending-nya Anda misuh-misuh. Sedangkan uang di kantong ludes.

  1. Administrasi Bulanan Mahal

Keuntungannya saja mungil, masa harus dipotong untuk administrasi bulanan sih? Mahal pula. Wah, kalau ini memang pemerasan. Komisi dari bisnis PPOB sebenarnya hanya cocok untuk usaha sampingan. Kalau Anda menemukan syarat harus setor biaya administrasi bulanan yang mahal, mending keluar saja daripada Anda yang rugi.

Keluhan yang sama bisa saja menghampiri Anda. Sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, lebih baik Anda pelajari dulu tentang bisnis PPOB. Pelajari juga bagaimana metode pembayaran plus transaksinya. Pilih juga yang sudah banyak dipercaya oleh orang lain. Kalau menemukan yang komisinya besar lebih bagus.

Like and Share ya 🙂

shares