home Lifestyle Arti Bahasa Kucing Saat Mengeong

Arti Bahasa Kucing Saat Mengeong

Bagaimana suara kucing?Setiap orang pasti menjawab “meong/meow”. Namun, kucing mengeong dengan cara yang berbeda-beda. Bukan tanpa alasan, perbedaan meongan kucing menunjukkan bahasa dari si kucing sendiri. Memahami bahasa kucing memang tidak mudah.Sebenarnya, ada juga bahasa isyarat yang lebih mudah dipahami. Namun kali ini, kita akan focus ke bahasa saat kucing mengeong. Hal ini sangat penting terutama jika kalian termasuk pecinta hewan yang lucu dan imut ini.langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

Arti Meong / Meow pada Kucing

Meong / meow adalah bahasa yang paling umum kita dengan dari kucing. Saat anak kucing mengeong, artinya ia sedang memanggil induknya atau minta disusui. Namun kadang kucing dewasa juga mengeong.Misalnya, saat bertemu dengan orang di dekatnya, kucing mengeong karena ingin akrab dengan orang di dekatnya tersebut. Jika mengeong ke majikannya, artinya ia minta perhatian atau minta jatah makan. Untuk arti yang lebih spesifik tentang bahasa kucing mengeong, kita bisa simak penjelasan berdasarkan jenis meongannya.

Arti Kucing Mendengkur

Kadang, kita dengar ada kucing yang mendengkur.Ya, kucing sering mendengkur dengan mengeluarkan suara seperti manusia yang sedang tidur mendengkur. Namun, kucing mendengkur bukan karena tertidur lelap melainkan saat ia merasa senang dan bahagia. Itu kalau dengkurannya pelan-pelan. Namun, apa yang terjadi jika ada kucing mendengkur dengan keras? Bahasa kucing mendengkur dengan keras bisa diartikan bahwa kucing itu sedang merasa terancam atau takut.Misalnya saja saat melihat ular atau anjing.Jadi, mulai saat ini jangan sampai salah paham lagi jika kucingmu terdengar sedang mendengkur.

Arti Kucing Mencicit

Pernahkah kalian mendengar kucing yang mencicit? Mencicit artinya kucing tersebut mengeong dan mendengkur secara bersamaan. Memang hal ini jarang terjadi. Namun, jika kamu sudah memelihara kucing dengan waktu yang sangat lama, biasanya kucing bisa mengeluarkan suara mencicit ini.Ini adalah bahasa kucing yang menunjukkan bahwa kucing tersebut sudah sangat akrab pada pemiliknya. Biasanya kucing akan mencicit saat majikannya bangun tidur, pulang sekolah, pulang kerja atau saat sampai di rumah. Saat kucing mengeluarkan suara mencicit, artinya kucing sedang memberi salam kepada majikannya. Setelah kamu mengetahui ini, kamu harus lebih memahami kucing dan menyapa balik pada kucingmu yang sering mencicit saat kamu datang.

Arti Kucing Menggeram

Adakalanya kucing menggeram.Saat menggeram, kucing bisa tiba-tiba menggunakan nada tinggi. Memang bahasa kucing menggeram ini artinya kucing sedang marah. Geraman kucing ditujukan sebagai sebuah peringatan. Geraman ini bisa saja ditujukan untuk manusia, hewan lain atau kucing lain yang sedang mengganggu atau melanggar teritorialnya. Kucing juga biasanya menggeram saat bertemu dengan musuh atau mengganggu betinanya. Kita juga sering menemukan kucing menggeram saat akan berkelahi dengan kucing lain. Itulah kenapa menggeram sering dilakukan oleh kucing jantan.Kucing betina bisa juga menggeram saat ada yang mengganggu anaknya.Jadi, hati-hati jika kucing sudah menggeram. Bisa saja kucing akan melakukan serangan seperti mencakar atau bahkan menggigit.

Arti Kucing Mengoceh

Kucing juga bisa mengoceh, artinya menggabungkan suara mengeong dengan mengembik.Meskipun jarang, namun bisa jadi kucing mengeluarkan suara ini pada saat tertentu, jadi kamu harus memahaminya juga. Biasanya, kucing mengoceh saat melihat sesuatu yang terbang seperti serangga atau burung yang mana ia tak bisa menggapainya. Suara kucing mengoceh ini bisa memiliki dua arti. Adakalanya ia merasa frustasi karena ingin menggapai sesuatu yang terbang tapi tidak bisa, mungkin juga sebagai rasa senang karena melihat sesuatu yang terbang yang dianggapnya unik.

Arti Kucing Mendesis

Yang terakhir adalah mendesis.Desisan kucing bisa terdengar lembut ataupun keras tergantung situasinya. Biasanya, kucing mendesis saat merasa takut, bisa jadi takut pada manusia, kucing lain yang akan menyerangnya, ataupun hewan lain seperti ular. Jadi, sebaiknya kamu memberi ruang atau menjauhinya kepada kucing yang mendesis.Ternyata memahami bahasa kucing tidak terlalu sulit, bukan?

Mudah-mudahan ini bermanfaat agar kamu bisa lebih memahami kucing.

Deskripsi: Bahasa kucing bisa dipahami dari suara mengeongnya. Tergantung situasinya, kucing bisa mengeong dengan bermacam-macam jenis suara.

Like and Share ya 🙂

shares