home Kesehatan Cara Menaikkan Berat Badan Saat Kehamilan

Cara Menaikkan Berat Badan Saat Kehamilan

Cara menaikkan berat badan – Ladies, perlu Anda tahu nih ya bahwasannya pada saat kehamilan dan berat badan sepertinya meang jadi dua sahabat baik yang pastinya tidak bisa terpisahkan. Yang mana ketika Anda sedang dalam masa kehamilan, tentu saja Anda nanti akan merasakan bahwa berat badan Anda semakin bertambah. Besar kecilnya pertambahan berat badan yang terjadi tersebut akan bergantung kepada keadaan ibu – ibu hamil itu sendiri. Dimana ada banyak pula ibu hamil yang berat badannya baik dengan cukup cepat dan sangat signifikan, sementara itu ada pula ibu hamil yang berat badannya tak banyak alami kenaikan. Nah, jika sudah seperti ini, lantas adakah cara menaikkan berat badan pada saat kehamilan?

cara menaikkan berat badan alami

Cara Menaikkan Berat Badan Saat Kehamilan

Jika Anda termasuk ke dalam masalah ibu hamil dengan berat badan yang tak alami kenaikan yang signifikan akan tetapi Anda ingin hal tersebut terjadi, pada situs webmd.com memiliki jawaban buat Anda. Ada beberapa cara menaikkan berat badan pada saat kehamilan yang bisa Anda lakukan. Diantaranya sebagai berikut ini :

  • Cara pertama adalah dengan ubah pola makan Anda setiap harinya. Apabila Anda biasanya hanya akan makan 3 kali dalam 1 hari, maka Anda sekarang ini harus mengubahnya jadi paling tidak 2 kali lipatnya. Selain itu, tambahkan juga karbohidrat serta nutrisi – nutrisi lainnya ke dalam tubuh Anda untuk menaikkan berat badan Anda.
  • Selain itu adalah dengan sering konsumsi makanan ringan. Jadi, mulai dari sekarang Anda harus lebih rajin dalam menyimpan makanan ringan di dekat Anda. Jika sewaktu – waktu Anda ingin ngemil atau lapar, maka Anda tak harus jauh – jauh ambil makanan ringan Anda.
  • Terakhir adalah selalu oleskan selai kacang ke dalam makanan Anda, seperti pada roti bakar, pisang, biskuit, dan lain – lain. Hal tersebut dilakukan sebab di dalam 1 sendok selai kacang ada 100 kalori dan 7 gram protein.

Demikian tadi kilas informasi seputar cara menaikkan berat badan terutama pada saat kehamilan. Semoga manfaat.

Like and Share ya 🙂

shares