home Others Harga Mesin Fotocopy Mini dan Spesifikasinya yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli

Harga Mesin Fotocopy Mini dan Spesifikasinya yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli

Dalam kegiatan administrasi, pastinya Anda sering sekali melakukan fotocopy atau menyalin suatu berkas untuk keperluan arsip atau lainnya. Untuk melakukannya biasanya jika Anda tak memiliki mesin fotokopi, ada banyak layanan toko fotokopi yang bersedia menyalin berkas Anda dengan harga yang tertentu. Harga satu lembar fotokopian mungkin memang terbilang murah, namun pernahkah Anda menghitung berapa banyak yang harus Anda keluarkan untuk menyalin semua berkas yang Anda butuhkan? Mungkin jumlahnya sudah mencapai angka jutaan rupiah. padahal dengan nominal tersebut, Anda sudah bisa memiliki mesin fotokopi sendiri. Harga mesin fotocopy mini saat ini sudah cukup terjangkau untuk dimiliki dan digunakan pada skala rumah tangga maupun perkantoran.

Melakukan fotokopi bagi mereka yang bekerja maupun kuliah pastinya sering sekali. Pada awalnya memang tak terasa berat karena harga per lembar fotokopi termasuk murah. Namun bagaimana jika Anda harus menggandakan laporan yang jumlah halamannya sangat banyak hingga bisa dibukukan. Lalu bagaimana juga jika hal tersebut sering dilakukan bahkan bisa jadi suatu hal yang rutin. Pastinya akan memakan banyak uang tanpa Anda sadari. Jika uang yang dihabiskan mencapai ratusan ribu mungkin masih bisa ditolerir, tapi bagaimana jika sampai jutaan? Lebih baik Anda membeli sendiri mesin fotocopy karena saat ini sudah ada mesin fotocopy mini yang pas untuk kebutuhan rumah tangga, kuliah hingga perkantoran.

Mesin fotocopy mini memiliki bentuk jauh lebih kecil dan ringan dibandingkan mesin fotocopy yang digunakan di toko fotocopy. Berbentuk menyerupai mesin printer dengan bagian fotocopy terletak di atasnya. Mesin ini bisa dipindahkan dengan mudah sehingga juga sering disebut sebagai mesin fotocopy portable. Harga mesin fotocopy mini dipasaran berkisar antara Rp. 2 juta hingga Rp. 10 jutaan tergantung dari merknya. Untuk pemakaian rumah tangga atau kuliah, Anda bisa membeli yang berharga Rp 2 jutaan karena sudah memiliki spesifikasi yang baik.

Untuk mesin fotocopy mini dengan kisaran harga Rp 2 jutaan, berikut ini adalah spesifikasi umum yang bisa Anda miliki:

  • Cetakan 2 sisi.
  • Memperkecil dan memperbesar dokumen 25% – 400%.
  • Maksimal ukuran kertas adalah F4.
  • Bisa digunakan untuk mencetak kop surat, amplop dsb.
  • Memory 32Mb.
  • Konektivitas USB port dan wifi.

Spesifikasi di atas sudah cukup mumpuni untuk digunakan sebagai mesin fotocopy maupun printer yang terhubung langsung dengan komputer. Memiliki resolusi cetak hingga 600x600dpi, 2400x600dpi.

Disebut mini pastinya karena ukuran mesin fotocopy ini lebih kecil dibandingkan mesin fotokopi konvensional. Memiliki berat antara 20 kg hingga 25 kg sesuai dengan type dan merknya. Untuk membelinya Anda juga akan dipermudah karena lebih bisa dikirimkan dengan lebih aman dan hemat. Anda bisa membeli mesin fotocopy mini dari situs jual beli online terpercaya sehingga pasti memiliki spesifikasi yang sama asalkan merk dan type yang diinginkan sudah jelas.

Sudah saatnya Anda mengalihkan biaya fotokopi untuk membeli mesin fotocopy sendiri. Harga mesin fotocopy mini yang kini semakin terjangkau bisa menghemat pengeluaran Anda apalagi dengan adanya fitur menyalin secara langsung untuk 2 sisi. Kebutuhan kertas akan berkurang dan juga saat menjilid hasil salinan juga akan lebih ringkas dan rapi. Belilah mesin fotocopy mini ini di toko terpercaya ataupun toko online langganan dan pastikan memilih pengiriman yang aman agar kondisi mesin saat tiba di lokasi tujuan tidak mengalami kerusakan.

Like and Share ya 🙂

shares