home Others Inilah Cara Merawat dan Alasan Mengapa Kacamata Renang Minus Sangat Dibutuhkan

Inilah Cara Merawat dan Alasan Mengapa Kacamata Renang Minus Sangat Dibutuhkan

Salah satu olahraga yang saat ini sedang digemari oleh masyarakat Indonesia dan kerap kali dijadikan sebagai suatu hobi ialah berenang. Olahraga ini menjadi populer terutama di Indonesia dikarenakan cuaca negara ini yang cenderung panas dan berguna untuk menyegarkan tubuh mereka. Untuk berenang, Anda memerlukan beberapa peralatan yang dapat membantu Anda untuk bisa merasa nyaman dan aman. Salah satunya adalah kacamata renang minus yang dikhususkan untuk mereka yang tidak bisa melihat benda jauh dengan baik. Benda ini sangat dibutuhkan bukan hanya karena dapat membantu mereka melihat, tapi ada beberapa keuntungan lain jika memakainya. Keuntungan tersebut antar lain:

  • Mencegah Iritasi

Biasanya, air pada kolam renang atau air laut mengandung bakteri dan kuman yang tidak terlihat oleh kasat mata, zat kimia, debu serta kotoran yang sudah tercampur menjadi satu dengan air tersebut. Jika Anda tidak memakai kacamata tersebut dan berenang, maka air yang terkena mata Anda tersebut akan membuat mata menjadi iritasi dan bahkan bisa terkena alergi yang disebabkan oleh kuman serta bakteri dan juga zat kimia yang beragam tersebut. Gejala mata iritasi adalah mata menjadi merah, terasa gatal dan juga perih, serta selalu berair. Untuk kacamata dan juga obat pereda iritasi bisa Anda dapatkan di toko terdekat atau pun melakukan belanja online di berbagi situs jual beli online terpercaya.

  • Mengurangi Resiko yang Tidak Baik

Ketika Anda menyelam dengan tidak menggunakan kacamata, maka penglihatan pun akan menjadi kabur dan Anda pun tidak bisa melihat dengan jelas di dalam air. Tidak menutup kemungkinan jika di dalam air tersebut ada barang-barang berbahaya seperti daun, puing, pecahan kaca, dan benda lainnya yang memiliki kemungkinan dapat membuat Anda terluka. Bisa juga Anda tidak melihat tanda atau pembatas kolam sehingga Anda melewati batas ke kolam yang sangat dalam dan berujung yang tidak baik. Akan sangat dianjurkan untuk memakai kacamata, namun bukan kacamata biasa, namun kacamata renang minus yang membantu Anda melihat lebih jelas di dalam air.

  • Meningkatkan Performa

Keuntungan dari memakai kacamata di dalam air adalah dapat membantu Anda untuk meningkatkan performa saat berenang. Saat Anda dapat melihat dengan jelas di dalam air, maka hal tersebut mampu membantu untuk tetap fokus dan juga tidak khawatir. Anda pun bisa berenang dengan aman dan juga nyaman tanpa ada gangguan dan juga tanpa adanya kekhawatiran.

Selain itu, kacamata tersebut haruslah dirawat dengan benar agar bisa dipakai dalam waktu yang lama dan juga tahan lama dan awet. Berikut ini cara merawatnya:

  • Bilas setelah digunakan, jika Anda sudah selesai menggunakan kacamata tersebut untuk berenang, ada baiknya untuk cepat-cepat membilasnya. Bilaslah dengan air dingin yang segar, jangan menggunakan air panas atau air hangat karena hal ini akan membuat kacamata tersebut menjadi rusak, terutama pada bagian lensa dan klip talinya. Setelah itu keringkan kacamata tersebut.
  • Keringkan dengan segera, setelah Anda selesai membilas atau mencuci kacamata renang minus, segeralah menaruhnya agar kacamata tersebut bisa mengering sendirinya. Jangan menggosok bagian dalam lensa dengan jari mau pun handuk karena akan membuat lensanya tergores dan juga rusak. Malah bisa membuat hilang lapisan anti kabut, jika memilikinya. Setelah itu, jangan simpan kacamata tersebut di dalam tas au handuk yang basah agar tidak ada jamur yang tumbuh. Juga, jangan menjemurnya sehingga terkena cahaya matahari.

Like and Share ya 🙂

shares