home Others Klaim Asuransi Mobil Garda Oto

Klaim Asuransi Mobil Garda Oto

Sampai saat ini, mobil masih dianggap sebagai barang mewah dan item penting untuk menunjang ekonomi. Aplagi, jika kita terkena imbas kelesuan ekonomi, tentunya, kita dapat menjualnya kembali dengan harga yang minus pemakaian. Sayangnya, berani mempunyai mobil berarti berani menerima kemungkinan-kemungkinan seperti rusak, terkena banjir, tergores pengendara lain hingga terkena pecahan batu dari pendemo yang anarkis. Kemungkinan-kemungkinan ini tentunya akan membuat pening kepala jika memang menimpa kita, apalagi kondisi ekonomi sedang seret. Oleh sebab itu, ada baiknya meminta pihak lain untuk menjaminnya, seperti asuransi garda oto. Asuransi yang satu ini akan menunjang dan menjamin berbagai masalah dari kendaraan dengan mengikuti tatacara layanan klaim asuransi mobil garda oto. Aturan dan tatacara yang dicanangkan oleh perusahaan pun mudah untuk diikuti, bahkan hanya dengan menyisihkan sedikit waktu untuk melakoninya.

Hal yang wajib diketahui

Untuk melakukan klaim asuransi mobil, kita bisa melakukan request dengan cara mengisi form dan meminta pihak asuransi mensurvey kejadian yang menimpa kita. Namun ada hal yang perlu kita ketahui sebelumnya. Bagi pelanggan Garda Oto Digital, kita tidak harus datang sendiri ke kantor pusat atau cabang Garda Center untuk melakukan pengecekannya. Nah, untuk saat ini, Garda Oto Digital hanya melayani di Kota Jakarta. Di luar itu, masih belum tersedia.

Jika kita sudah melakukan pengecekan klaim asuransi, langkah selanjutnya pelanggan klaim asuransi mobil garda oto akan mendapatkan pemberitahuan melalui email bahwa pembayaran dan order telah sukses dilakukan beserta teks panduan untuk disurvei. Dalam notifikasi tersebut, pelanggan akan mendapatkan rincian kapan akhir pensurveyan dilakukan dan batas pembayaran. Notifikasi tersebut akan tersedia dalam bentuk soft copy dan hard copy diterima saat proses pemeriksaan. Pelanggan asuransi kendaraan garda oto akan mendapatkan polis dan bentuk softcopy melalui email dan fisik hardcopy setelah pelanggan melakukan survey dan pembayaran penuh.

Cara melakukan klaim di Garda Oto

Cara mudah melakukan klaim

Langkah pertama tentu saja dengan membuat laporan. Informasikan rincian kerugian dan jangan lupa untuk melengkapi formulir klaim di aplikasi Garda Mobile Otocare. Upload foto dokumen-dokumen yang diminta di aplikasi Garda Mobile Otocare seperti foto SIM, STNK, KTP, dan tanda tangan pemilik polis.

Langkah kedua, pihak Garda Oto akan melakukan survei demi memeriksa kerusakan dan menentukan rencana perbaikan. Selanjutnya, pihak Garda Oto akan membuat Surat Perintah Kerja (SPK) dari hasil survei dan rencana perbaikan. Setelah itu, maka perbaikan kendaraan akan segera dilakukan. Mobil Anda akan segera dibawa ke bengkel untuk dilakukan perbaikan sesuai dengan SPK. Kemudian, Anda hanya perlu menunggu panggilan ketika mobil Anda telah selesai diperbaiki.

Bila Anda perlu request layanan Garda Siaga dan menginginkan layanan yang lebih praktis, Anda bisa menggunakan Garda Mobile Otocare. Anda hanya perlu menggunakan menu emergency yang ada di Garda Mobile Otocare, maka petugas Garda siaga akan segera membantu Anda. Anda bisa memberi track di mana Anda berada kepada petugas dengan menggunakan Garda Mobile Otocare. Bagaimana? #MakinGampang, kan? Anda tak perlu ribet dan takut kenapa-kenapa jika terjadi masalah serius sewaktu-waktu dengan kendaraan Anda. Selama Anda menggunakan asuransi dari produk Garda Oto, Anda bisa mendapatkan ketenangan selama berkendala.

Selain itu, jika Anda membeli asuransi mobil dengan layanan Garda Oto Digital, Anda tak hanya dengan mudah dalam mengakses layanan asuransi, Anda juga akan mendapat bonus setiap kali pembelian seperti E-Toll On Board Unit, Voucher-voucher menarik, dan Spin to Win Samsung Galaxy Note 8. Prosedur klaim asuransi mobil #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya!

Like and Share ya 🙂

shares