home Property Perabotan-perabotan Rumah yang Perlu Dibersihkan Setiap Hari

Perabotan-perabotan Rumah yang Perlu Dibersihkan Setiap Hari

Rumah yang berfungsi sebagai tempat tinggal dimana kita menghabiskan waktu paling banyak tentu merupakan tempat yang harus senantiasa bersih. Namun, tak jarang kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk selalu membersihkan rumah yang biasanya menghabiskan waktu berjam-jam.

Sebenarnya, rumah Anda tidak perlu dibersihkan setiap bagian dan perabotannya setiap hari namun ada beberapa di antaranya yang perlu mendapat perhatian ekstra dan dibersihkan setiap hari. Apa saja perabotan tersebut? Simak informasi perabotan rumah yang pelru dibersihkan setiap hari berikut ini.

  1. Spon Dapur

Spon dapur yang kotor memiliki bakteri yang setara bahkan bisa lebih banyak daripada bakteri di toilet dan kamar mandi. Bakteri yang terdapat pada spon tersebut akan secara langsung terjangkit melalui piring hingga ke makanan Anda dan dapat menggangu kesehatan. Oleh karena itu, rutinlah membersihkan spon dapur setiap habis mencuci piring dan menggantinya secara rutin.

  1. Wastafel

Tidak jauh dari masalah pencucian di dapur, wastafel yang menjadi tempat menyuci piring pun dapat menjadi sarang kuman dan bakteri. Untuk menghindarikan kuman dan bakteri, Anda pun harus dengan rutin membersihkannya setelah selesai mencuci. Jangan biarkan pula ada piring kotor yang terendam lama di wastfel. Segera cuci piring tersebut untuk menghindarkannya dari kuman.

Sudah Punya Perlengkapan Dapur Modern Ini

  1. Talenan

Masih di seputaran dapur, perabotan rumah yang perlu dibersihkan setiap hari selanjutnya adalah talenan. Talenan yang tidak secara rutin dicuci akan ditumbuhi jamur dan bakteri. Pastikan Anda mencucinya secara rutin dan benar dengan merendam dalam campuran cuka dan air selama satu menit.

  1. Gagang Kulkas

Sering luput dari perhatian, namun gagang kulkas dapat menjadi sumber bakteri yang menyebabkan Anda mengalami diare dan gangguan kesehatan lainnya. Bakteri yang menempel di gagang kulkas ini biasanya disebabkan oleh banyaknya tangan yang membuka-tutup pintu lemari es Anda.

  1. Ubin di Kamar Mandi

Kasusnya sebenarnya sama dengan wastafel. Jika wastafel atau ubin kamar mandi dalam keadaan lembab, maka bakteri akan sangat mudah hinggap dan bersarang. Jadi, Anda harus membersihkannya secara rutin setiap hari dan menjaganya tetap kering.

Itulah perabotan-perabotan rumah yang perlu dibersihkan setiap hari agar Anda terhindar dari kuman penyakit. Perabotan lain juga jangan sampai terlepas dari perhatian Anda namun kebanyakan perabotan selain lima di atas tidak memerlukan pembersihan setiap hari melainkan mingguan atau bahkan bulanan. Semoga bermanfaat.

Like and Share ya 🙂

shares