home Others Stiker Motor Keren Bisa Dipasang dengan Cara Ini!

Stiker Motor Keren Bisa Dipasang dengan Cara Ini!

Bagi sebagian orang, motor menjadi salah satu nyawa atau alat untuk mempertahankan gengsi dan harga diri karena sering dipamerkan. Tidak heran jika tidak sedikit orang yang memilih untuk menggunakan dan memodifikasi kendaraan tersebut. Salah satu cara untuk membuatnya terlihat menarik adalah dengan menggunakan stiker motor keren yang bisa dibeli di toko online terpercaya pilihan anda dengan harga yang terjangkau.

Pada dasarnya ada 3 jenis stiker yang bisa Anda temukan di pasaran. Pertama adalah stiker block. Jenis stiker ini adalah yang paling banyak ditemukan dan paling sering digunakan untuk dikombinasikan dengan jenis stiker kendaraan bermotor yang lainnya. Beberapa diantaranya adalah stiker yang doff, glossy sehingga terlihat lebih menarik karena terlihat berkilau dan ada yang metallic yang cocok untuk Anda yang berjiwa muda.

Kedua adalah transparan. Stiker jenis transparan ini biasanya digunakan sebagai pelindung body dari kendaraan seperti sepeda motor, dan umumnya berwarna bening atau transparan. Namun sekarang banyak juga yang menggunakan stiker transparan untuk merubah warna asli body kendaraan, terutama pada warna kendaraan dengan dasar putih sehingga kendaraan memiliki kesan yang lebih unik dan juga lebih terlihat berbeda. Hal tersebut dikarenakan warna putih akan terlihat netral bila dikombinasi dengan stiker transparan.

Ketiga adalah stiker reflektif. Bahan stiker ini jarang sekali digunakan pada body motor atau pun mobil. Stiker jenis ini biasanya digunakan hanya untuk sebagai bahan pembuat stiker cutting, karena teksturnya yang lembut serta mudah sobek sehingga cocok untuk hiasan yang akan membuat stiker motor keren menjadi semakin keren untuk kendaraan beroda dua yang Anda miliki. Tapi di sisi lain, stiker ini mempunyai kelebihan dapat menyala bila terkena matahari atau sinar lampu sehingga akan bisa membantu anda saat Anda berkendara di malam hari. Selain digunakan di body, stiker ini sering juga dipasang pada velg kendaraan karena sifatnya yang elastis dan mudah dibentuk melengkung mengikuti lingkaran velg.

Untuk memasang stiker motor sendiri, persiapkan hal ini:

  • Siapkan kendaraan yang akan dijadikan sebagai bahan eksperimen pemasangan stiker misalnya motor kesayangan Anda.
  • Siapkan juga stiker yang akan kita gunakan, serta tentukan jenisnya apakah stiker blok atau stiker transparan.
  • Siapkan pisau cutter untuk memotong serta pemanas untuk mempermudah pemasangan. Korek atau hari dryer sebagai alat untuk pemanas.

 Langkah memasang stiker motor keren sendiri, yaitu:

  • Bersihkan terlebih dahulu permukaan media (body motor) yang akan Anda pasang stiker, hingga bersih dari segala kotoran, minyak, atau debu yang menempel. Agar stiker menempel dengan sempurna.
  • Panasi body motor dengan menggunakan korek atau hair dryer namun jangan terlalu dekat agar tidak merusak body dan tidak terlalu panas.
  • Bukalah ujung kertas lapisan stiker bagian kanan sekitar 10 cm atau sesuai jangkauan tangan dengan membentuk lipatan ke bawah, lalu bagian atas stiker tempelkan pada body motor Anda.
  • Posisikan tangan kiri Anda tetap memegang ujung stiker bagian kiri, untuk menjaga agar stiker tidak berubah posisinya dan pas menutupi body motor.
  • Setelah kanan menempel, posisi tangan kiri Anda harus tetap memegang ujung stiker bagian kiri, ini bertujuan agar posisi stiker bisa disesuaikan dengan pas sebelum benar-benar tertempel pada permukaan body motor Anda, dan jika stiker terlalu miring atau dirasa kurang pas, bisa disesuaikan ulang sebelum semua bagian stiker tertempel.
  • Tempelkan atau ratakan dengan pemanas lagi dan pastikan tidak menggembung.
  • Rapikan.

Like and Share ya 🙂

shares