home Property Strategi Bisnis Jual Beli Rumah, Dengan Modal Terbatas

Strategi Bisnis Jual Beli Rumah, Dengan Modal Terbatas

Bisnis jual beli rumah merupakan salah satu jenis bisnis yang tidak pernah ada matinya. Bisnis yang satu ini selalu menunjukkan progress yang semakin meningkat di setiap tahunnya. Bisnis jual beli properti memang luar biasa. Karena hampir bisa dipastikan harga hipotek beserta rumah selalu meningkat setiap tahunnya. Misalnya rumah pondok indah dengan harga 100 juta saat ini bisa berkembang menjadi harga kisaran 250 juta 3-4 tahun mendatang. Menakjubkan bukan? Itulah keuntungan dan keajaiban dalam dunia bisnis jual beli properti.

Bahkan, ketika harga emas anjlok di tahun 2013 dan menumbangkan gelar emas sebagai instrumen investasi terbaik di dunia yang bebas dari efek inflasi, hingga kini belum pernah terjadi harga tanah maupun rumah turun. Kecuali ketika ada beberapa faktor eksternal yang mempengaruhi. Seperti misalnya terjadi peristiwa gempa yang menyebabkan kerusakan struktur tanah, sehingga menyebabkan bisnis jual beli properti bisa menjadi anjlok drastis.

Namun, terlepas dari faktor bencana tersebut, tak bisa dipungkiri bahwa memang bisnis jual beli rumah masih menjadi primadona di kalangan pebisnis saat ini. Terutama semenjak bisnis emas anjlok akibat inflasi di tahun 2013, banyak pebisnis dan pelaku investasi merasa perlu melirik instrumen investasi rendah resiko dan bebas efek inflasi yang lain selain bisnis emas, yakni bisnis jual beli rumah.

Selain karena bebas inflasi, permintaan akan bisnis jual beli rumah juga selalu meningkat setiap tahunnya karena semakin banyak penduduk baru ataupun keluarga baru yang lahir. Seperti misalnya pasangan muda yang baru saja menikah, tentu akan muncul permintaan rumah baru bagi keluarga baru mereka. Bahkan tidak jarang juga, ada sebuah keluarga yang membutuhkan rumah baru di beberapa kota lain.

Bagaimana? kamu dapat melihat bagaimana masuk akalnya perkembangan pesat bisnis jual beli rumah bukan? Dengan permintaan pasar yang demikian besarnya, maka wajar jika bisnis jual beli rumah memang termasuk bisnis yang paling diincar kaum pebisnis dan investor saat ini. Terlebih lagi, jika kamu lihai dalam menjalankan bisnis jual beli rumah ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar untuk memulainya. Banyak pelaku bisnis jual beli rumah yang hanya bermodalkan tak lebih dari 100 juta, dan dalam 6-7 tahun, assetnya telah berkembang hingga 25 milyar. Menggiurkan bukan?

Bagaimana Cara Menjalankan Bisnis Jual Beli Rumah dengan Modal Minimalis khususnya bagi para pemula? berikut kami berikan ulasannya untuk sahabat semua:

Kemas usaha ini sebagai media investasi

Selain berfungsi sebagai tempat tinggal, kini rumah maupun properti bisa dijadikan sebagai ladang investasi yang cukup menjanjikan. kamu harus bisa memikat pasar dan meyakinkan bahwa properti yang kamu tawarkan memiliki banyak keuntungan selain sebagai tempat tinggal. misalnya keuntungan dari sisi ekonomisnya, yaitu peningkatan harganya yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Pahami biaya dan harga dengan baik

Terkadang, masih ada pelaku bisnis jual beli rumah pondok indah yang belum paham akan biaya dan harga. rumah yang sudah dibeli terkadang juga membutuhkan sedikit renovasi. Tentu hal tersebut harus diperhitungkan juga sebelum menentukan harga jualnya. Jangan sampai kamu mematok harga yang jauh dari harga umum. Pertimbangkan keuntungan rasional saat menentukan harga jual. Pelajari harga pasaran terupdate masa kini. Jangan sampai tertinggal informasi sedikitpun terkait nilai jual rumah.

Pahami hukum dan aturan perpajakan properti

Bisnis jual beli rumah merupakan salah satu jenis usaha yang rentan akan pelanggaran hukum akibat kesalahan perpajakan. Oleh karena itu, pahami betul urusan hukum, perpajakan, ukuran, dan batas-batas properti yang kamu tangani. Bila perlu lakukan konsultasi dengan ahli hukum untuk mendapatkan nasehat tentang hukum di dunia property. Misalnya dengan notaris atau lainnya

Awali dengan sistem manajeman sederhana

Ada baiknya jika kamu memulai bisnis jual beli rumah kamu hanya dengan fokus pada urusan jual beli dan pengelolaan keuangan. Untuk urusan konstruksi maupun perpajakan, serahkan saja pada ahlinya. Saat ini sudah banyak jasa konstruksi dan jasa legal profesional yang lebih paham dengan urusan tersebut dibandingkan kamu. Sehingga kamu dapat lebih fokus dalam memasarkan bisnis jual beli rumah kamu. Bila kamu ingin menguasai semuanya, kamu bisa memperlajarinya perlahan sambil bisnis terus dilakukan

Teknik pemasaran insentif

Teknik pemasaran insentif kini lebih banyak disukai para pelaku bisnis, termasuk bisnis jual beli rumah. Teknik pemasaran dengan menyebar brosur dan iklan di koran pun sebenarnya masih cukup efektif. Namun, tak ada salahnya juga jika kamu memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk pemasaran bisnis jual beli rumah milik kamu, dengan memanfaatkan berbagai media sosial, website, maupun blog jual beli rumah.

Itulah beberapa tips bisnis jual beli rumah pondok indah dengan modal terbatas dengan cara yang mudah. Selalu perhatikan kebutuhan pasar dan kualitas properti yang kamu jual agar dapat bersaing dalam ketatnya persaingan pasar properti. Selamat berbisnis properti semoga menjadi pebisnis properti yang hebat dan profesional penuh kejujuran.

Like and Share ya 🙂

shares