home Traveling Tamasya Ke Surabaya, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Makyus Ini

Tamasya Ke Surabaya, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Makyus Ini

Kuliner indonesia sangat kaya. Dari sabang sampai merauke memiliki makanan khasnya masing-masing. bahkan sudah banyak kuliner indonesia yang mendunia. Kota surabaya termasuk surganya kuliner. Ada banyak sekali makanan enak dan murah meriah. Dari makanan kaki lima sampai kafe yang enak buat nokrong. Ketika tamasya ke surabaya, jangan hanya berkunjung ke tempat wisatanya saja. tapi cobalah untuk mencicipi aneka kuliner yang enak dan maksyus, berikut ini beberapa kuliner surabaya yang wajib dicoba.

Kelezatan Sate Klopo

Ketika mendengar sate klopo, mungkin anda akan berpikir dengan sate yang terbuat dari kelapa. Sate ini bahan dasarnya lemak sapi dan jeroan, kemudian dibalut dengan parutan kelapa. Selanjutnya dibakar sampai matang.rasanya begitu enak dan beda dari yang lain. Salah satu tempat yang menyediakan sate klopo yang enak adalah warung sate klopo ondomohen bu asih. Lokasinya ada di jalan walikota mustajab no 36 surabaya.

Nasi Goreng Jancuk

Jancuk merupakan salah satu umpatan khas jawa. Kenapa dinamakan jancuk, karena rasa pedasnya yang luar biasa. Buat orang yang suka makanan pedas, wajib untuk mencoba makanan ini., tak hanya rasa pedasnya yang luar biasa, tetapi porsinya juga yang sangat besar. satu porsi nasi goreng jancuk bisa dimakan oleh 4 sampai 5 orang. Enak dan puas.

Soto Lamongan

Setiap daerah di indonesia, pasti memiliki soto yang khas. Untuk di surabaya, jangan lupa untuk menikmati soto lamongan. Soto lamongan memakai kuah santan, diberi tomat  dan kuahnya kental. Enak dimakan selagi masih hangat. Salah satu soto lamongan yang paling enak di surabaya adalah soto lamongan cak har. Lokasinya di jalan ir soekarno surabaya.

Rujak Cingur

Liburan ke surabaya, tanpa menikmati rujak cingur pasti kurang lengkap. Rujak cingur merupakan makanan khas surabaya yang melegenda. Makanan ini terdiri dari berbagai macam sayuran dan buah yang diberi tambahan campuran petis dan bumbu kacang. Yang menjadi ciri khasnya ada tambahan cingur atau hidung kerbau. Yang membuat rasa makanan ini semakin enak.

Nasi Krawu

Jika anda sedang kelaparan dan ingin makan makanan dalam jumlah yang banyak. makanlah nasi krawu. Nasi krawu terdiri dari nasi putih yang dicampur dengan jeroan sapi, semur daging, sambel terasi, serundeng dan tambahan sayuran. Paling enak dimakan untuk sarapan pagi ketika anda di kota surabaya.

Begitu banyak kuliner enak di surabaya. Ada warung kepiting cak gundul, tahu tek dan makanan lainnya. tamasya ke surabaya sehari, mungkin tak akan cukup menikmati semua kuliner enak di kota surabaya. Semuanya enak dan murah meriah.  Jika ingin ke kota surabaya, gunakan jasa dari redbus.id supaya lebih mudah.

Like and Share ya 🙂

shares