home Gadget Tips Merawat Baterai Hp Xiaomi Red Note 3 Pro Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Merawat Baterai Hp Xiaomi Red Note 3 Pro Agar Tidak Mudah Rusak

Xiaomi bisa dikatakan sebagai salah satu pesaing terkuat vendor teknologi di pasaran saat ini, hanya dalam kurun waktu beberapa tahun saja tingkat pertumbuhan penjualannya mengalami peningkatan yang begitu tinggi. Hal ini jugalah yang membuat masyarakat kemudian berbondong-bondong untuk mengetahui apa saja kelebihannya. Sebenarnya satu hal yang membuat konsumen tertarik berpindah menggunakan produk keluaran Xiaomi tak lain yaitu harga murah, namun spesifikasi unggulan, sebut saja diantaranya adalah hp Xiaomi Red Note 3 Pro.

Seri Note 3 Pro ini merupakan pembaharuan dari Note 3 yang muncul sebelumnya, tentu dengan menyisipkan beberapa fiture baru, tawaran harga yang ada di pasaran terbilang murah meriah, namun konsumen bisa membelinya hanya dengan nilai 2 jutaan rupiah saja, bahkan untuk saat ini bisa dikatakan harganya sudah turun jauh dari harga pertama kali dikeluarkan. Banyak konsumen vendor lain yang kemudian mendua dengan memilih brand baru dari negeri Tiongkok tersebut.

Hp Xiaomi Red Note 3 Pro ini sendiri masih bisa dengan mudah dijumpai di pasaran, banyak sekali diantara nilai lebihnya, salah satu diantaranya adalah dari segi baterai yang di sisipi dengan baterai berkapasitas besar sampai dengan 4000 mAh, ukuran yang terbilang sangat besar dan juga bisa dipakai untuk waktu lama, cocok bagi yang hobby gaming atau streaming. Hanya saja karena termasuk vendor buatan China banyak yang agak sanksi memilihnya, karena terkadang baterai jadi sektor yang paling mudah mengalami kerusakan. Sebenarnya tidak asalkan Anda pintar-pintar dalam merawatnya, berikut ini cara perawatan baterai ponsel agar tak mudah rusak, yaitu:

  1. Matikan saat mencharger, faktanya memang kebanyakan diantara masyarakat akan tetap stay menggunakan ponsel tersebut meskipun dalam kondisi di charger, ini sangat berbahaya, karena aliran daya yang masuk akan langsung dikeluarkan, jika terus dibiarkan hal tersebut tentu akan memicu masalah serius seperti baterai bocor. Untuk itu pastikan kondisinya mati saat dicharger.

  2. Jangan gunakan di tempat panas, semakin panas suhu ruangan, maka akan mempengaruhi ponsel juga, kondisinya yang panas membuatnya mudah mengalami overhead dan mati.

  3. Untuk hp baru beli pastikan menchargernya terlebih dahulu sampai full sebelum nantinya digunakan, karena baru dibuka dari box setelah sebelumnya tak ada yang memakai, maka sebaiknya ponsel dipenuhi terlebih dahulu daya atau baterainya, guna mengoptimalkan pengisian di waktu-waktu kedepannya.

  4. Jauhkan dari tempat yang dingin dan lembab, sebenarnya sama dengan kondisi ruangan yang panas, maka kondisi ruangan yang ringan bahkan juga lembab juga berakibat kurang baik pada ponsel yang Anda miliki, karena beresiko tinggi untuk menyebabkan kerusakan. Simpan di tempat yang sejuk dan kering.

  5. Ketika baterai sudah penuh hendaknya langsung dicopot, jangan dibiarkan tetap mengisi atau dalam posisi charging, faktanya kebanyakan masyarakat menyepelekan ini, karena lakukan charging di malam hari, terkadang ke tiduran sampai tidak sadar ponsel sudah penuh baterainya, jika terus diulangi dampaknya buruk karena bisa membuat baterai dari ponsel tersebut jadi mudah rusak atau bocor.

  6. Istirahatkan ponsel saat mulai panas, matikan semua aplikasi yang dibuka, termasuk juga koneksi internetnya sebaiknya dikondisikan offline, karena sebenarnya akses internet inilah yang membuat ponsel Anda jadi begitu mudah panas, baterainya akan cepat sekali habis jika jaringan data selalu diaktifkan.

Mudah bukan, perawatan baterai tersebut tak hanya untuk hp Xiaomi Red Note 3 Pro, melainkan juga yang lainnya.

Like and Share ya 🙂

shares