home Traveling Begini Cara Check In dan Cetak Boarding Pass di Stasiun Kereta Api

Begini Cara Check In dan Cetak Boarding Pass di Stasiun Kereta Api

Kereta api merupakan salah satu alat transportasi yang sangat mudah dan efisien. Banyak sekali kelebihan yang bisa pengguna kereta api dapatkan dengan memakai alat transportasi yang satu ini. Namun tentu banyak yang belum tau bagaimana check in mudah dan cepat sampai boarding kereta api. Untuk memesan tiket murah kereta api, beberapa ulasan berikut ini akan memberikan pengguna kereta api pengetahuan tentang cara memesan tiket murah kereta api. Pengguna kereta api bisa melihat dan memahami tata cara serta harga tiket kereta yang berlaku

Untuk Pengguna kereta api yang akan melakukan perjalanan mudik menggunakan kereta api, pastikan sudah melakukan check in mudah dan cepat online sebelumnya ya. Untuk Pengguna kereta api yang belum tahu, begini cara check in mudah dan cepat online kereta api.

Semenjak tahun 2017 lalu, PT. Kereta Api Indonesia sudah menerapkan peningkatan pelayanan boarding untuk para pengguna kereta api melalui fasilitas online atau e-boarding pass. Fasilitas ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan para pengguna kereta api mengingat sudah di jaman era digital yang semuanya serba mudah, instan, dan efisien. Jadi, bukan hanya naik pesawat saja yang bisa check in mudah dan cepat online, namun naik kereta pun melakukan hal serupa.

Namun, meskipun maraknya pemberitaan tersebut, masih ada beberapa masyarakat yang belum mengetahui bagaimana cara check in mudah dan cepat online kereta api yang dianggap memudahkan pengguna. Untuk itu, berikut ini cara check in mudah dan cepat online kereta api yang bisa Pengguna kereta api lakukan.

Sekedar pemberitahuan, untuk Pengguna kereta api yang ingin melakukan cara check in mudah dan cepat online kereta api hanya bisa untuk pengguna yang membeli tiket murah di aplikasi di KAI Access. Oleh karena itu, untuk memudahkan Pengguna kereta api check in mudah dan cepat dan langsung memiliki e-boarding pass, belilah tiket murah kereta api di aplikasi di tersebut. Simpan Tiket Booking kereta api. Seperti yang sudah dijelaskan di atas cara check in mudah dan cepat online kereta api ini hanya bisa dilakukan untuk pengguna yang membeli tiket murah secara online namun hanya dalam aplikasi di KAI Access. Jika sudah memesan tiket murah dan membayarnya, tiket booking yang tertera. Tiket booking tersebut jangan sampai hilang.

Cara check in mudah dan cepat online kereta api tersebut berkaitan dengan e-boarding pass. Untuk mendapatkan e-boarding pass pengguna harus memiliki aplikasi di KAI Access. Aplikasi di ini bisa di unduh dua jam sebelum keberangkatan kereta api. Jika sudah menerbitkan nomer e-boarding pass, pengguna hanya tinggal menunjukan e-boarding pass tersebut ke petugas melalui Smartphone Pengguna kereta api.

Dengan adanya e-boarding pass tentu sangat memudahkan Pengguna kereta api untuk langsung masuk ke gate tempat menunggunya kereta api. PT KAI menjelaskan jika Pengguna kereta api yang sudah menerbitkan nomer e-boarding pass secara otomatis tidak bisa mencetak boarding pass di mesin check in mudah dan cepat counter di stasiun, begitu pun sebaliknya. Jika Pengguna kereta api mencetak boarding pass di mesin check in mudah dan cepat counter di stasiun, tentu e-boarding pass tidak bisa dilakukan harga tiket kereta bisa anda pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Pengguna kereta api bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Pengguna kereta api.

Like and Share ya 🙂

shares