home Others Binus Online – Menawarkan Kuliah Karyawan Berbasis E-Learning, Apa Kelebihan dan Kekurangannya?

Binus Online – Menawarkan Kuliah Karyawan Berbasis E-Learning, Apa Kelebihan dan Kekurangannya?

Kuliah karyawan berbasis E-Learning semakin mudah dan praktis, bisa dilakukan dimana saja dengan waktu yang fleksibel. E-Learning, dewasa ini telah menjadi salah satu metode belajar dalam sebuah kampus dan universitas, salah satunya adalah Binus Online.

Metode belajar dan mengajar ini tidak menharuskan dosen atau mahasiswanya untuk datang ke kampus, melainkan mereka hanya perlu mengakses sebuah situs program e-learning yang telah disediakan oleh pihak kampus untuk mengakses pelajaran mata kuliah yang telah disediakan.

Apa yang menjadikan kelebihan dan kekurangan dari kuliah karyawan e-learning ini? Berikut ulasannya.

Kelebihan kuliah e-learning

Tentunya program e-leraning memberikan beberapa dampak positif dan beberapa keuntungan serta kelebihan yang bisa Anda rasakan terutama untuk Anda para pekerja.

  1. Waktu yang fleksibel, tidak seperti kuliah biasanya yang memiliki jadwal tertentu yang harus Anda hadiri. Di kuliah online ini Anda hanya perlu membuat waktu secara sepakat sesama teman sekelas e-learning Anda untuk melakukan tanya jawab atau sesi diskusi bersama dosen.
  2. Bisa dilakukan dimana saja, untuk mengakses materi kuliah ataupun melakukan sesi tanya jawab dengan dosesn, bisa Anda lakukan dimana saja meski sekalipun Anda ada di luar kota atau di luar negeri.
  3. Sangat membantu para pekerja yang berpindah – pindah tempat, sehingga tidak ada kendala atau alasan lagi untuk Anda yang ingin melanjutkan pendidikan namun terhalang dengan kondisi pekerjaan.
  4. Tidak perlu repot membawa buku, karena semua materi pelajaran sudah berbentu digital.
  5. Pengerjaan tugas yang juga sudah digital, tidak perlu ada lagi banyak kertas atau kegiatan catat mencatat.

Kekurangan kuliah e-learning

Tidak banyak yang menjadi kekurang dari kuliah karyawan e-learning ini, kekurangannya hanyalah kurangnya interaksi secara langsung antar dosen dan teman sesama mahasiswa. Namun kekurangan itu bisa Anda tutupi atau Anda gantikan dengan hubungan pertemanan yang bisa Anda lakukan di luar jam kuliah, seperti melakukan janji belajar bersama semingga sekali atau dua minggu sekali.

Namun meskipun semuanya berbasis e-learning, tetap akan ada waktu dimana Anda juga harus tatap muka dan datang ke kampus.

Program e-learning tidak hanya bisa dinikmati oleh kuliah karyawan saja melainkan kuliah regular ini juga bisa mengikuti program e-learning, namun untuk fokus utamanya saat ini adalah untuk kuliah karyawan terlebih dahulu.

Like and Share ya 🙂

shares