home Lifestyle Kaum Wanita Harus Tahu! Inilah Cara Untuk Mengetahui Kosmetik Yang Halal dan Aman Bagi Kulit

Kaum Wanita Harus Tahu! Inilah Cara Untuk Mengetahui Kosmetik Yang Halal dan Aman Bagi Kulit

Menurut kabar yang beredar, saat ini banyak sekali produk-produk kosmetik yang komposisinya mengandung zat kimia berbahaya dan unsur najis. Sebagai kaum wanita yang tidak bisa lepas dari peranan kosmetik, tentu saja kita merasa khawatir dengan kondisi tersebut. Lantas, apa yang harus kita lakukan? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa cara untuk mengetahui kosmetik yang halal dan aman bagi kulit :

  1. Amati Tulisan Komposisinya

Cara pertama yang harus diketahui kaum wanita untuk dalam memilih kosmetik halal dan aman bagi kulit, yakni dengan mengamati tulisan komposisinya. Ya, disini kamu harus memastikan, bahwa komposisi dari produk kosmetik tersebut tidak mengandung bahan najis serta zat kimia yang berbahaya.

  1. Amati Label Halalnya

Jika kamu sudah yakin dengan komposisinya, maka kamu juga jangan sampai lupa untuk mengamati label halal halalnya dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Mengapa bisa demikian? Pasalnya, produk kosmetik yang sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, tentu akan diberi label halal pada bagian kemasannya. Nah, apabila tidak terdapat label halal di bagian kemasannya, maka produk kosmetik tersebut tidak menjamin akan kehalallannya.

  1. Amati Kode Legalitas

Cara berikutnya yang harus kamu lakukan untuk mengetahui produk kosmetik yang halal dan aman bagi kulit, yaitu dengan mengamati kode legalitasnya. Ya, setiap produk kosmetik yang akan beredar di pasaran Indonesia, tentu saja harus memiliki standar keamanan yang sudah ditetapkan oleh BPOM (Badan Pengawasan Obat Makanan).

  1. Pilihlah Produk Kosmetik Yang Berbahan Alami

Produk kosmetik yang terbuat dari bahan alami, tentunya sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit. Ya, seperti yang terdapat pada produk Safi, yang komposisinya 100 % terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas bagus. Bahkan, produk kosmetik asal Malaysia ini tidak mengandung unsur najis lho. Itu sebabnya, mengapa produk Safi sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI, serta surat ijin edar dari BPOM.

  1. Amati Tanggal Kadaluarsanya

Ini dia salah satu hal yang sering kita lupakan dalam memilih produk kosmetik di pasaran. Selain fungsinya sudah tidak efektif lagi, produk kosmetik yang sudah kadaluarsa ini juga selalu menimbulkan masalah kulit berupa iritasi, alergi, jerawat, komedo, hingga erupsi kulit.

Itulah beberapa cara yang harus kamu lakukan untuk mengetahui produk kosmetik halal dan aman bagi kulit. Dengan demikian, kamu pun tidak akan salah dalam memilihnya.

Like and Share ya 🙂

shares