home Others Kelebihan dan Kekurangan dari Printer Inkjet Tinta Refill

Kelebihan dan Kekurangan dari Printer Inkjet Tinta Refill

Saat ini, penggunaan printer inkjet telah banyak melayani pasar usaha baik itu usah kecil, rumahan hingga kantor. Kini printer inkjet telah dibuat sedemikan rupa sebagai perangkat multifungsi yang dapat menyalin, me-scan, mencetak hingga mengirim faks dalam satu perangkat.

Selama beberapa tahun terakhir, teknologi pencetakan inkjet telah membuat peningkatan besar dalam kualitas cetak dan kecepatan reproduksi.

Dan menggunakan jenis kartrid tinta yang mudah diganti yaitu tinta refill, printer inkjet menawarkan solusi hemat biaya dari beberapa jenis printer yang ada di pasaran.

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih sebuah jenis printer dari jenis printer inkjet ini, ada baiknya Anda ketahui dulu kelebihan dan kekurungan printer inkjet dengan jenis katrit tinta refill. Agar Anda dapatkan menemukan produk printer sesuai kebutuhan dan anggaran biaya Anda.

Kelebihan Printer Inkjet Tinta Refill

  • Printer inkjet menggunakan tapak kecil dan mudah dipindah-pindahkan, yang membuatnya mudah dibawa-bawa dalam lingkungan usaha kecil atau rumah dan kantor.
  • Berat rata-rata sekitar 20 pound dan sebagian besar printer inkjet adalah perangkat plug-and-play, dengan kartrid tinta refill mudah masuk ke tempatnya.
  • Teknologi printer inkjet masa kini telah menghasilkan cetakan yang bagus dan nyata, dimana tetesan setiap tinta ditembakkan ke atas kertas memberikan hasil yang memuaskan, terutama dengan foto berwarna.
  • Ada model inkjet khusus-foto yang tersedia untuk pasar ini yang akan mereproduksi foto dengan kejernihan luar biasa dan warna-warna cerah.
  • Printer inkjet dikenal hemat biaya, dengan sebagian besar model dalam kategori ini menjadi perangkat All-in-One atau Multi-Fungsi.
  • Hal ini memungkinkan pengguna untuk memiliki fungsi salin, cetak, pindai dan faks dalam satu printer yang mudah digunakan sehingga menghilangkan kebutuhan akan banyak mesin.

Kekurangan Printer Inkjet Tinta Refill

  • Beberapa kelemahan dari printer inkjet adalah biaya setiap kartrid tinta. Namun masalah itu kini telah berubah menjadi lebih baik dalam beberapa tahun terakhir dengan peningkatan teknologi tinta yang dapat mengurangi biaya dan meningkatkan masa pakai masing-masing kartrid.
  • Saat menggunakan printer inkjet untuk mencetak foto berkualitas tinggi, yang terbaik adalah menggunakan kertas foto glossy yang dirancang untuk meningkatkan tetesan tinta dan pada saat yang sama meminimalkan kemungkinan noda pada foto. Jenis kertas ini juga membantu dalam proses pengeringan tinta lebih cepat. Namun, biaya untuk kertas khusus ini lebih tinggi daripada kertas fotokopi biasa.
  • Setiap kali Anda menggunakan teknologi tinta refill, Anda memiliki sedikit risiko pada saat pencetakan pertama kali yaitu tinta basah sebelum tinta benar-benar kering di atas kertas.
  • Dipasaran kita dapat menemukan tinta refill dengan berabagi kualitas dan untuk tingkat yang cukup rendah, jenis tinta ini kadang-kadang dapat menyumbat tetesan tinta pada saat ditembakkan ke kertas sehingga membuat hasil kertas menjadi kurang maksimal.

Dan secara kesimpulan, untuk menggunakan sebuah peralatan atau perlengkapan pada mesin printer inkjet dengan teknologi terkini tentunya juga dibutuhkan perlengkapan yang juga berkualitas agar dapat menghasilkan cetakan yang maksimal, seperti tinta refill yang digunakan misalnya.

E-Print.co.id merupakan salah satu pusat penyedia tinta printer dan peralatannya yang menyediakan tinta refill berkualitas dengan harga yang jangkau, sehingga tidak ada lagi tinta macet, tinta bocor atau hasil yang tidak maksimal karena tinta yang dijual di E-print.co.id adalah tinta yang berkualitas.

Like and Share ya 🙂

shares