home Others Kenali Jenis – Jenis Tinta Printer yang Tepat Untuk Jenis Printer Anda

Kenali Jenis – Jenis Tinta Printer yang Tepat Untuk Jenis Printer Anda

Untuk pengguna mesin cetak seperti Printer contohnya, tentu pengguna harus juga mengetahui jenis-jenis Tinta Printer yang tepat untuk mesin printer Anda. Sebab tinta merupakan salah satu elemen terpenting dalam printer, karena tintalah yang memberi warna atau membuat dokumen yang dicetak memiliki hasil.

  1. Tinta Pigment / Tinta Durabrite

Kita mulai dari jenis yang terbaik. Tinta printer berikut ini merupakan jenis tinta yang memiliki kualitas yang sangat baik untuk mencetak dokumen tulisan atau gambar sekalipun dengan hasil yang sangat tajam dan jelas. Tidak hanya itu tinta ini juga memiliki kelibihan lain yaitu tahan terhadap air dan memiliki sifat pekat.

Bahan pembuatan tinta ini terdiri Air, Diluent, Colorant Pigment dan kompenan lainnya. Tinta durabrite ini dapat digunakan untuk berbagai jenis kertas, tetapi gunakan tinta dengan tepat karena jika dibiarkan terlalu lama heat catridge dapat tersumbat dengan tinta ini. Tinta printer ini biasanya sering digunakan oleh pengguna yang menggunakan tinta printer original.

  1. Tinta Printer Dye Base

Tinta Dye Base jenis tinta printer yang banyak dipilih dan digunakan. Umumnya jenis ini banyak diaplikasikan pada printer standar. Kualitas dari tinta ini cukup bagus untuk hasil cetak dikertas, namun tidak tahan terkena air atau sinar matahari. Untuk harganya sendiri lebih murah dari jenis tinta lainnya.

  1. Tinta Printer Pigment Art Paper

Tinta jenis biasanya digunakan untuk mencetak diatas kertas at paper ivory dengan gambar full colour. Tinta pigment art paper dapat digunakan untuk mencetak dalam skala kecil maupun besar, sehingga cocok digunakan untuk usaha cetak mencetak.

  1. Tinta Printer Sublimation Ink

Jika Anda ingin membuka usaha sablon kaos, pin, mug, keramik dll, tinta jenis ini adalah pilihan yang paling tepat. Karena tinta ini memang dirancang untuk printer infuss yang bekerja dengan mentransfer gambar hasil print ke media lain seperti baju. Tinta ini terbuat dari komposisi bahan diluent, pewarna, minyak dan bahan-bahanya lainnya.

  1. Tinta Printer Solvent

Jenis tinta ini adalah yang terbaik untuk tinta printer cetak outdoor, yaitu ada Tinta Solvent. Tinta jenis merupakan tinta yang memiliki kualitas terbaik, karena tahan terhadap air dan sinar matahari. Biasanya tinta digunakan untuk printer yang bertipe cetak untuk outdoor, seperti spanduk, banner billboard, neonbox dan lain-lain. Tinta jenis ini terbuat dari bahan cat duco dan beberapa bahan kualitas lainnya dan tinta ini memiliki bau yang sangat menyengat.

  1. Tinta Printer Eco Solvent

Tinta Eco Solvent memiliki kualitas serupa dengan tinta solvent, yang membedakan jenis tinta ini adalah tidak begitu tahan dengan sinar matahari namun masih tahan terhadap air. Jenis tinta ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan cetak indoor. Untuk baunya sendiri jenis ini tidak begitu menyengat.

Like and Share ya 🙂

shares