home Gadget Keuntungan Menggunakan Handy Talky dan Kekurangannya

Keuntungan Menggunakan Handy Talky dan Kekurangannya

Handy Talky atau HT merupakan alat radio komunikasi yang memanfaatkan gelombang frekuensi untuk menghubungkan atau mengaitkan HT satu dengan yang lainnya. HT merupakan alat komunikasi yang menghasilkan gelombang suara.

Untuk menemukan alat komunikasi satu ini cukup mudah, karena kini banyak sekali distributor HT yang menjual alat ini baik offline ataupun online, salah satunya ada Distributor HT Motorola salah salah satu merk HT yang sudah cukup terkenal.

Kali ini penulis akan menjelaskan apa saja si keuntungan dari menggunakan radio HT (Handy Talky) dan kekurangannya.

Keuntungan Menggunakan Handy Talky

Penggunaan radio HT bisa kita jumpai pada saat acara event atau seminar dimana panitia yang bertugas pasti dilengkapi dengan peralatan alat komunikasi satu ini. Radio HT dipilih sebagai alat komunikasi dalam bertugas karena memiliki begitu banyak keuntungan, beberapa diantaranya adalah :

  1. Mudah dibawa kemana saja.
  2. Mudah dalam pengoperasiiannya, karena tidak perlu menggunakan nomer telepon atau pun kode lainnya untuk menghubungkan HT satu dengan yang lainnya.
  3. Hemat dalam penggunaannya, karena tidak memerlukan pulsa atau biaya lainnya agar bisa terhubung.
  4. Radio HT memiliki daya baterai yang cukup tahan lama, dan bisa digunakan dalam satu hari full.
  5. Jangkauan audio dan frekuensi nya cukup luas.
  6. Orang yang menggunakan HT bisa memilih ke radio mana yang tersambung dan bisa menghubungi lebih dari satu orang.
  7. Jarang terjadi gangguan.
  8. Sangat membantu dalam berkomunikasi dengan aggota saat menyebar.
  9. Harga yang cukup terjangkau, tidak terlalu mahal.
  10. Mudah dalam perawatannya.

Kekurangan Handy Talky

Semua benda pasti memiliki kekurangan, begitu juga tidak menutup kemungkinan dengan radio HT meskipun di beli dari Distributor HT Motorola yang berkualitas sekalipun. Berikut ini kekurangan dari radio HT.

  1. Saat menggunakan HT, berbicaralah secara jelas dan pelan karena jika kita berbicara terlalu cepat atau kurang jelas suara yang dihasilkan akan sama-samar atau tidak jelas suaranya.
  2. Speakernya tidak sejernih dengan speaker handphone.
  3. Hanya bisa digunakan untuk audio.
  4. Ada keterbatasan ketika penerimaan gelombang frekuensi pada radio HT di jenis tertentu.
  5. Cukup berat dan cukup besar.

Nah itulah kelebihan serat kekurangan dari alat komunikasi HT yang perlu kita ketahui, agar kita bisa menggunakan radio komunikasi ini secara maksimal. Sebenarnya ada berbagai macam jenis dan spesifikasi HT yang juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kelebihan dan kekurangan yang dijelaskan diatas adalah hanya kelebihan dan kekurangan secara umum. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa mengunjungi distributor HT Motorola salah satunya untuk mengetahui atau sekaligus membeli Radio HT yang Anda butuhkan.

Like and Share ya 🙂

shares