home Others Mobil China Geser Dua Merek Jepang di Daftar Terlaris

Mobil China Geser Dua Merek Jepang di Daftar Terlaris

Beberapa tahun lalu, produsen otomotif asal China berusaha mencari peruntungan di Indonesia. Mereka menawarkan produk mobil dan motor dengan harga lebih terjangkau dari merek Jepang.Namun, usaha itu tidak membuahkan hasil. Kurang baiknya kualitas serta dukungan purna jual, menyebabkan banyak merek China yang harus gulung tikar.Kini, merek mobil asal Negeri Tirai Bambu kembali hadir untuk bersaing dengan merek asal Negeri Matahari Terbit. Tapi, mereka kini datang dengan persiapan yang lebih matang.

Hal ini terlihat dari semakin banyaknya distribusi unit dari pabrik ke diler. Data dari Januari hingga Mei 2018 menunjukkan, bahwa angkanya semakin bertambah. Pada Januari, Wuling mengirimkan 927 unit ke diler. Sementara pada Mei, angkanya mencapai 1.765 unit. Jika ditotal, maka sudah ada 6.981 unit yang dikirim Wuling hingga bulan ke-5 tahun ini.Hal itu membuat posisi mereka sebagai merek mobil terlaris naik. Jika pada April Wuling menempati urutan ke-9, maka di bulan berikutnya mereka naik ke posisi delapan.

Tiongkok adalah pasar otomotif paling besar di dunia. Di negara dengan populasi sebanyak 1,379 miliar itu, penjualan dan produksi mobil terbanyak di dunia terjadi. Sampai sudah di posisi pertama. Mobil terlaris di Tiongkok adalah Wuling Hongguang. Wuling Hongguang ini sepanjang Januari sampai Juni lalu terjual sebanyak 260.992 unit. Sama seperti VW Lavida, angka penjualannya mengalami penurunan cukup signifikan, 11,3 persen.

Berikut Adalah Ulasan Lebih Lengkap yang Bisa Anda Simak.

  1. Kabin Lapang

Wuling Cortez mempunyai dimensi yang bisa disandingkan dengan Toyota Kijang Innova. Hal inilah yang menjadi salah satu pembeda antara mobil Wuling terbaru ini dengan mobil lain di rentang harga yang sama.Menariknya kabin mobil terbaru ini lebih lapang dari Kijang Innova. Untuk tipe Lux+ dengan format 7-penumpang memberikan ruang yang lapang sehingga seluruh penumpang bisa duduk dengan nyaman. Hadirnya captain seat di baris kedua juga menjadi daya tarik lain.

  1. Fitur Lengkap

Fitur menjadi salah satu pertimbangan konsumen Indonesia sebelum membeli mobil. Hal ini juga diasari oleh Wuling. Maka dari itu Wuling Cortez mempunyai fitur yang cukup lengkap. Mulai dari fitur hiburan, fitur keselamatan hingga fitur keamanan tersedia pada Wuling Cortez tipe tertinggi.Untuk saat ini hanya Wuling Cortez yang mempunyai fitur sun roof dan captain seat di kelasnya. Selain itu juga tersedia fitur Automatic Vehicle Holding (AVH), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), sensor wiper, electronic parking brake, pengaturan jok elektrik hingga sistem navigasi.

  1. Suspensi Nyaman

Kenyamanan juga tidak luput dari perhatian Wuling. Biasanya ada hal yang harus dikorbankan dalam hal kenyamanan. Seperti jika ingin nyaman maka bodi terasa limbung berlebih. Begitu juga sebaliknya, jika ingin stabil maka suspensi menjadi kaku sehingga tidak memberikan kenyamanan yang baik kepada pengguna.

  1. Mesin Bertenaga

Daya tarik Wuling Cortez Lux+ juga terlihat pada sektor dapur pacu. Mobil ini jadi satu-satunya yang mengandalkan mesin berkapasitas 1,8 liter. Dengan mesin itu Wuling Cortez dapat mengeluarkan tenaga sebesar 129 hp dengan torsi maksimum 174 Nm.Cukup untuk dipakai aktivitas harian dan juga dipakai melalui kondisi jalanan luar kota. Jika dibandingkan dengan model lain yang setara dengan harga Wuling Cortez, maka yang mempunyai output daya mendekati Cortez adalah Honda Mobilio dan BR-V yang mencapai 120 hp.

Itulah kelebihan yang dimiliki Wuling Cortez tipe tertinggi. Dengan harga Rp 260 jutaan Wuling Cortez bisa menjadi pilihan menarik jika Anda ingin mendapatkan fitur yang lengkap, kenyamanan yang baik serta mesin bertenaga.

Like and Share ya 🙂

shares