home Lifestyle Penuhi Nutrisi Awal Kehamilan dengan Prenagen Emesis

Penuhi Nutrisi Awal Kehamilan dengan Prenagen Emesis

Memasuki trimester pertama kehamilan, nutrisi yang tepat adalah kunci utama untuk ibu hamil dalam masa kehamilannya. Berbagai nutrisi dibutuhkan untuk menjaga kehamilan berjalan optimal, prenagen emesis hadir untuk melengkapi kebutuhan itu. Untuk lebih jelasnya, apa yang terjadi selama 3 bulan pertama, berikut pembahasannya.

Hal-Hal yang Terjadi pada Trimester Pertama

Pada minggu pertama sampai ke empat, disarankan mengonsumsi makanan dengan kalori tinggi seperti daging merah dan unggas. Energi diperlukan gar pertumbuhan janin menjadi lebih optimal. Jumlah kalori yang harus terpenuhi setiap hari minimal 2000 Kkal.

Pada minggu kelima dan keenam gejala mual dan muntah akan mulai dirasakan oleh ibu hamil. Mengonsumsi sayuran hijau yang kaya akan vitamin dan mineral sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan janin. Anda dapat membuat sup hangat dari sayuran untuk mengurangi rasa mual.

Pada minggu ketujuh dan kedelapan janin mulai membentuk rangka dan tubuh. Kalsium sangat dibutuhkan dalam fase ini, disarankan mengonsumsi 1000 mg kalsium perhari. Minggu kesembilan Anda akan membutuhkan vitamin C dan asam folat yang banyak. guna memenuhi kebutuhan itu ibu bisa mengonsumsi prenagen emesis yang khusus untuk trimester pertama.

Hingga minggu kedua belas banyak nutrisi yang dibutuhkan janin terutama dalam pembentukan otak dan menghindari bayi lahir cacat. Nutrisi seperti DHA berbagai macam vitamin penting sangat dibutuhkan oleh ibu dan janin. Selain itu masih banyak nutrisi lain yang harus terpenuhi seperti protein, zat besi dan lemak.

Protein

Protein zat yang sangat penting dalam proses tumbuh kembang manusia. Protein dibutuhkan untuk membentuk sel-sel baru baru serta memperbaiki sel-sel yang rusak. Ibu hamil harus dipastikan tidak kekurangan protein agar perkembangan sel, organ dam jaringan pada janin berjalan optimal.

Makanan yang mengandung protein dapat Anda temukan dengan mudah, baik yang berasal dari sumber hewani maupun nabati. Seperti telur, tahu, tempe, ikam, daging, susu dan kacang-kacangan.

Zat Besi

Ketika memasuki masa kehamilan, tubuh ibu dan janin akan berbagi sumber nutrisi melalui darah. Zat besi merupakan bahan utama pembentuk sel darah merah dan hemoglobin yang berfungsi mengangkut berbagai sumber nutrisi dan juga oksigen ke janin. Sumber asupan zat besi pun bisa Anda dapat kan dengan mudah seperti pada daging, ikan dan sayur.

Kekurangan zat besi mengakibatkan pembentukan hemoglobin dan sel darah merah akan terganggu dan jumlahnya pun akan menurun. Hal ini dapat menyebabkan anemia yang bisa berpengaruh langsung kepada janin. Anemia dapat meningkatkan resiko bayi lahir premature, berat badan lahir rendah dan depresi postpartum.

Guna menambah asupan zat besi Anda bisa mengonsumsi prenagen emesis yang dapat membantu memenuhi nutrisi yang di butuh kan ibu hamil. Prenagen juga mudah di dapat baik di minimarket, supermarket maupun toko online seperti orami.co.id. Sebagai toko online yang menyediakan kebutuhan rumah, Orami menyediakan layanan pengiriman yang cepat dan aman.

Itulah nutrisi yang harus dipenuhi oleh ibu hamil trimester awal, agar proses kehamilan berjalan lancar dan anak bisa lahir dengan sehat. Semoga bahasan diatas bisa memberikan sedikit pengetahuan dan manfaat bagi Anda.

Like and Share ya 🙂

shares